CARA MENJADI YOUTUBERS

Fenomena terkini adalah, semua remaja sudah tidak lagi seperti dahulu yang sering melihat sinetron atau siaran televisi. Sekarang tontonan televisi hanya banyak digandrungi oleh orang yang berumur 45 tahu keatas. Sedangkan yang remaja, sekarang mereka lebih senang dengan HP nya dan youtubenya. Mungkin sekitar 20 tahun lagi, televisi sudah tidak lagi laku dan semua beralih ke youtube. Fenomena sekarang yang sedang terjadi adalah, ketika ada seorang pekerja pabrik, jika istirahat dan berada dirumah, biasanya juga melihat youtube tayangan yang lucu. Kalau ada pekerja kantor yang ada wifinya, yang dibuka pertama yang sering saya lihat juga browser dan mengetik https://youtube.com.


Cara menjadi youtube.
  1. Siapkan Niat anda bahwa anda benar-benar ingin bermain youtube dan rela tidak dibayar selama kurang lebih 1 tahun tergantung kreatifnya, unik atau lucunya video yang anda buat. 
  2. Tema Isi / Konten yang menarik. Hal apa yang bener-bener kalian sukai. jangan membuat kontain ikut-ikutan biar tidak mudah bosan.
  3. Buatlah yang unik dan berbeda. Tetap buatlah video dan sesuai karakter kalian. Sekarang banyak yotubers yang memiliki kontain yang unik dan berbeda dengan yang lainnya.
  4. Mengandung informasi yang berguna. Jika sebuah kontain video mengandung informasi yang baik untuk kehidupan manusia, maka akan banyak peminat / subcribernya. contohnya adalah videonya dari channel colon sarjana.
  5. Buat nilai hiburan. Jika tidak ada unsur informasi yang bermanfaat maka buatlah video yang sekedar menghibur para yotubers. Misalnya videonya sule dan andre yang penontonnya sampai jutaan.
  6. Buat tampilan channel yang profesional. Jangan malas membuat bacgroun channel anda atau membuat tampilan dari youtube anda. kaena itu mempengaruhi subscriber dan kepercayaan penonton terhadap kontain anda.
  7. Kuantitas dan kualitas. mana yang lebih penting? dua duanya penting. agar channel kalian dipercaya dan di subcribe.
  8. Continuitas. Upload terus videonya. dan buat terus videonya. jangan hanya megandalkan 10 video terus kamu berhenti tidak membuat video lagi.
  9. Siapkan alat dan bahan yang berkualitas. jangan pakai kamera yang ngeblur. pakai layar belakang atau background yang berkwalitas agar penonton prcaya dan merasa pembuatan videonya serius dan akan men subcribenya.
  10. Siapkan nama channel yang sesuai.  Nama channel sangat mempengaruhi subscriber anda. maka sebelum membuat video, pikir dahulu nama channel youtube anda.
  11. Buat Gimmik kamu. Contohnya bayu sekak, yang selalu membuat kata-kata jancok atau kata yang lainnya.
  12. Kolaborasi dengan youtubers lain. sekarang banyak youtubers yang berkolaborasi dengan youtubers lain agar tetap konsisten dalam peng uploadan video dan agar lebih menarik pengunjung.
  13. Share atau bagikan channel kalian ke media sosial lain. Promosikan semua video kalian di sosial media. Kata bayu sekak, awalnya saya menshare video saya. tanpa bosan bosannya. akhirnya lama kelamaan orang akan penasaran juga. video apa yang di share itu.
  14. Minimal upload 1 video dalam 1 minggu. Ini adalah target minimal upload videonya. adapun yang bagus adalah satu hari satu video.
  15. Buat judul yang mudah dicari orang lain. dalam pencarian kata yang bagus atau trending, cari saja di google/tranding.
  16. Buat Thumnail yang menarik mungkin. setelah videonya jadi, buatlah thumnail di photoshop / corel dengan judul dan gambar yang menarik. Jangan membohongi pengunjung dengan menampilkan gambar tetapi isinya contain yang tidak sesuai. itu mengakibatkan penonton tidak akan percaya lagi dengan channel anda.
  17. Personality atau atitude. Orang akan mensubcribe ketika ada 
  18. Jangan ragu-ragu untuk meminta subscribe kepada penonton. karena kebanyakan penonton akan bergerak jika dipeintah untuk subscribe
  19. Jangan pernah menyerah jika ada kegagalan.
  20. Jangan pernah mengcopy video rang lain agar tidak di banned oleh pihak youtube.
Kunjungi channel youtube saya di sini https://www.youtube.com/watch?v=M6qWX5U561A
jangan sampai lupa untuk subscribe untuk mendukungku...... :)

No comments:

Powered by Blogger.