Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Blogger untuk Memaksimalkan Smartphone

Smartphone canggih bukanlah hal asing lagi bagi masyarakat tanah air. Apalagi kini banyak smartphone canggih yang dibanderol dengan harga terjangkau, salah satunya adalah Samsung Galaxy J5.Spesifikasi Spesifikasi Samsung Galaxy J5 dapat mendukung semua aktivitas mobile Anda. Sehingga tak mengherankan jika smartphone yang satu ini menjadi andalan generasi muda.

Jika Anda berprofesi sebagai blogger, banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan Samsung Galaxy J5. Lakukan beberapa hal berikut ini untuk memaksimalkan smartphone istimewa tersebut. Maka aktivitas blogging pun bisa dilakukan secara praktis dan teratur.




Singkirkan Saja Aplikasi yang Tak Dibutuhkan

Anda tak perlu melakukan instalasi aplikasi yang tak dibutuhkan di smartphone. Hal tersebut hanya akan membuat kapasitas penyimpanan smartphone jadi lekas penuh. Akibatnya, aplikasi-aplikasi tersebut malah rentan menyebabkan lack. Alangkah lebih baik jika Anda menyingkirkan aplikasi yang tak Anda butuhkan. Sehingga Anda bisa leluasa menyimpan aplikasi lain yang bermanfaat.

Gunakan Fitur Kamera Semaksimal Mungkin

Saat Anda punya waktu senggang, jangan lupa memanfaatkan fitur kamera Samsung Galaxy J5 semaksimal mungkin. Banyak fitur yang bisa Anda operasikan untuk menghasilkan foto berkualitas. Setiap momen menarik yang Anda saksikan bisa segera diabadikan dengan smartphone yang satu ini. Karena kualitas kameranya tergolong mumpuni untuk menghasilkan foto-foto beresolusi tinggi. Anda pun bisa mengumpulkan materi konten blog secara mudah jika bisa mengoleksi foto-foto yang menarik.

Melakukan Aktivitas Blogging Secara Mobile

Keterbatasan waktu bukanlah halangan untuk melakukan blogging. Sebab Anda bisa melakukan instalasi aplikasiblogging di smartphone. Aplikasi blogging biasanya hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang relatif kecil. Anda bisa melakukan proses edit konten, menambahkan foto atau video, dan langsung mengunggah konten blog terbaru langsung dari smartphone Anda. Kemudahan ini pasti membuat Anda lebih bersemangat untuk mengisi blog secara teratur.

Aplikasi Edit Foto dan Video yang Semakin Variatif

Mengunggah konten blog dari smartphone ternyata tak akan mempengaruhi kualitas konten blog Anda. Soal urusan edit foto dan video, Anda bisa mengandalkan beragam aplikasi mobile yang menarik. Melalui aplikasi edit foto dan video, Anda bisa memilih filter, memperbaiki kualitas foto, menambah teks, atau melengkapi konten video sesuai kebutuhan. Proses edit yang praktis ini tentu tak membutuhkan keahlian khusus. Anda hanya membutuhkan waktu singkat untuk mempelajari cara penggunaan aplikasi yang Anda butuhkan.

Mengakses Email dengan Mudah Setiap Hari

Mengakses email juga menjadi bagian dari rutinitas blogger. Karena biasanya tawaran pekerjaan yang berkaitan dengan blog akan langsung dikirimkan melalui email. Proses koordinasi dengan klien pun akan berlangsung lancar kalau Anda mengakses emailsecara rutin. Jangan lupa mengaktifkan notifikasi email di smartphone Anda sehingga Anda bisa memeriksa email yang masuk secara cepat.

Menambah Followers di Media Sosial

Profesi blogger juga erat kaitannya dengan media sosial. Karena klien yang membutuhkan jasa blogger biasanya juga butuh publikasi di media sosial. Oleh sebab itu, Anda harus menjadi blogger yang punya banyak followers di media sosial. Pastikan bahwa Anda menjalin komunikasi yang akrab dengan para followers. Bahkan Anda juga berkesempatan mempopulerkan konten blog secara mudah kalau Anda memiliki banyak followers di media sosial.

Karena kini semakin banyak orang yang menekuni profesi sebagai blogger,Anda harus lebih konsisten bila ingin menjalani profesi ini. Tunjukkan bahwa Anda adalah blogger modern yang punya ciri khas istimewa. Maka Anda akan lebih mudah mencapai popularitas dan menjalin relasi yang baik dengan sesama blogger.


No comments:

Powered by Blogger.