Manfaat SEO


Sebagai blogger tentu kita harus mematuhi semua aturan yang berlaku termasuk juga optimasi blog agar dapat ikut bersaing ketat di mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan Yandex.

Optimasi atau mengoptimalkan kualitas blog bukanlah hal yang sulit tapi juga bukan hal yang mudah. Semua butuh praktik serta waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Banyak pakar optimasi SEO menganjurkan untuk menyewa jasa ahli untuk melakukannya, tapi hal itu sebenarnya tidak diperlukan jika kamu ingin sedikit belajar dan mendalami seputar dunia SEO (Search Engine Optimization).

Jutaan website, blog, forum, toko online dan jenis situs lainnya bersaing setiap hari di hasil penelusuran pada mesin pencari nomor satu di dunia yaitu Google. Banyak situs besar menduduki peringkat teratas dan itu bukan hal yang aneh, tapi pernahkah kamu melihat bahwa ada blog yang menyalip posisi peringkat website besar di hasil penelusuran Google?

Apa sih manfaatnya optimasi SEO untuk blog?


Jika kamu bertanya seperti itu, saya yakin kamu adalah orang yang baru menaruh jari-jari tagan di keyboard untuk memulai membuat blog.

Oke jika demikian, kamu masuk pada artikel yang tepat karena di sini saya juga akan bahas mengenai manfaat optimasi seo blog khususnya Blogspot.

Optimasi SEO dapat berdampak baik pada kualitas sebuah blog di hasil pencarian Google dan kawan-kawannya, blog yang sudah di optimasi akan naik ke halaman teratas hari demi hari entah itu pada urutan keberapa yang pasti akan naik.

Keuntungan mutlak dari mengoptimalkan kualitas blog adalah promosi yang meningkat tajam!

Manfaat Optimasi SEO Untuk Blogger
Untuk seorang penulis blog, iklan adalah salah satu tambang emas yang dipelihara pada blognya. Dengan iklan, pemik blog dapat meraup untung sesuai dengan nilai tukan klik. Kebanyakan pemilik blog menggunakan periklanan Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Dengan memperbanyak pengunjung (menggunakan optimasi seo) tentu hasil klik iklan akan naik terus menerus dan memperbesar pendapatan. Itulah mengapa blog perlu di optimasi jika sang pemilik mengandalkan iklan sebagai tambang emas online.

Manfaat Optimasi SEO Untuk Marketing
Berbeda lagi jika seseorang membuat blog untuk kebutuhan promosi. Dengan memanfaatkan blogspot untuk promosi sebenarnya bukan pilhan yang pas. Tapi bukan masalah jika ingin mempromosikan produk secara gratis melalui platform blogspot.

Dengan blog yang di optimasi dan peringkat yang terus memuncak akan membuat calon klien atau pembeli datang berkali-kali lipat dari mesin pencarian milik Google.

Bayangkan jika sebuah situs mempromosikan sebuah produk sebelum di optimasi memiliki pengunjung 100 orang perhari dan setelah di optimasi menjadi 1.000 orang perhari hanya bermodalkan blogspot dan optimasi yang sempurna. Tentu itu sama dengan tidur tapi dapat uang. Blog promosi yang sudah duduk dipuncak mesin pencari tidak mungkin mendapatkan ratusan pengunjung perhari, biasanyanya lebih dari itu
Tapi, tergantung dari apa yang dipromosikan dan bagaimana cara penyampaian kata-kata dalam blog tersebut sebab, kebanyakan orang saat ini sudah tidak lagi percaya membeli produk pada blog yang masih menggunakan subdomain gratis milik google yaitu blogspot.co.id. Jadi untuk menghindari itu, sebaiknya gunakan Domain TLD untuk custom domain blog kamu.

Baca juga pada artikel ini saya sedang tidak membahas soal promosi atau marketing, jadi kita langsung kita ke topik pembicaraan mengenai 10 Cara Optimasi Blogspot Agar Mudah Ditemukan Di Google dibawah link berkata tebal ini.

No comments:

Powered by Blogger.