Memilih Piyama Carter Untuk Si Buah Hati

Menyaksikan anak tumbuh dengan ceria dan sehat menjadi penyempurna kebahagiaan bagi setiap orang tua. Apapun dilakukan agar anak terjaga dan terlindungi dengan baik. Mulai dari memastikan si kecil mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang lengkap serta cukup, menciptakan lingkungan yang sehat untuk si kecil, memberikan pakaian yang bersih dan layak, termasuk memilihkan piyama carter untuk si buah hati.

Ya, pemilihan piyama untuk anak memang penting untuk diperhatikan. Hal ini tidak terlepas dari fungsi piyama itu sendiri yang mana dipakai saat tidur. Dan ketika tidur, tubuh akan menjalankan tugasnya untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dan meregenerasinya dengan sel baru.
Selain itu, perkembangan anak juga berlangsung saat jam tidurnya. Inilah mengapa Anda harus memastikan bahwa piyama yang dikenakan si kecil benar-benar membuatnya nyaman saat beristirahat. Kriteria nyaman ini pun macam-macam, mulai dari pemilihan bahan, ukuran, model, hingga warna yang tepat.



Berikut adalah beberapa poin penting yang harus dijadikan pertimbangan saat memilihkan piyama untuk buah hati.

Memilih bahan yang tepat
Untuk pemilihan bahan piyama anak sebaiknya disesuaikan dengan iklim tempat tinggal. Berhubung tinggal di Indonesia, bahan katun lebih disarankan untuk dipilih sebagai bahan dasar piyama anak. Bahan katun ini memiliki daya serap yang baik terhadap keringat sehingga tidak akan membuat si kecil kegerahan.

Apalagi biasanya si kecil tidak akan langsung tidur saat jam tidurnya melainkan masih asyik bermain dan berlarian kesana-kemari. Ini akan membuatnya kegerahan jika tidak dipilihkan piayama yang dapat menyerap keringat dengan baik.

Memilih ukuran
Selain mempertimbangkan bahan piyama anak, hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah memilih ukuran piyama sesuai dengan ukuran tubuh buah hati. Pilihlah yang tidak terlalu kecil namun juga jangan terlalu longgar. Ukuran piyama yang pas di badan anak akan membuatnya nyaman bergerak saat tidur lelapnya.

Piyama lengan pendek atau panjang?
Piyama tersedia dengan 2 model, ada yang lengan pendek atau panjang. Nah untuk poin ini sesuaikanlah dengan musim yang tengah berlangsung. Saat musim penghujan seperti ini, sangat disarankan memilih piyama carter untuk si buah hatimodel lengan panjang. Dengan demikian anak tidak akan merasa kedinginan dan tetap terjaga kehangatan suhu tubuhnya.
Sebaiknya hindari memakaikan piyama lengan pendek saat musim hujan, cuaca yang dingin akan membuat si kecil rentan sakit.

Piyama dengan warna cerah dan bermotif
Dunia anak identik dengan keceriaan dan kelincahan yang penuh warna. Dari sini bisa menjadi acuan Anda dalam memilihkan piyama yang tepat untuk anak. Warna-warna cerah ceria dan bermotif dapat menjadi piyama yang anak sukai. Lebih dari itu, warna-warna yang cerah ini bisa menjadi salah satu cara Anda untuk merangsang inderanya.

Piyama dengan karakter lucu seperti karakter yang biasa ada pada kaos anak kazel di Tokopedia juga cocok untuk anak. Piyama berkarakter Thomas, Princess atau tokoh-tokoh lain akan membuat anak merasa senang saat memakainya.

Demikianlah beberapa poin penting yang dapat dijadikan pertimbangan saat memilihkan piyama untuk anak. Anda sebagai orang tua saja membutuhkan tidur yang berkualitas, apalagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Oleh karenanya cermat dan selektiflah dalam memilihkan pakaian tidur yang tepat untuk buah hati. Saat anak mendapatkan kualitas tidur yang baik, maka anak akan selalu aktif dan ceria.

No comments:

Powered by Blogger.