Penangkal Virus Terbaik Tanpa Anti Virus Pada PC / Laptop


Saya adalah seorang guru atau pendidik di sekolah madarasah. disamping mendidik, saya juga menjadi operator madrasah yang kerjaannya merubah, mengisi dan menghapus data. Karena sering bertukarnya data melalui flasdisk, laptop sekolahanpun tertular banyak virus. Mulai dari virus trojan ataupun virus yang menyembunyikan file. Karena seringnya kejadian virus yang menular melalui flasdik yang akhirnya mengakibatkan install ulang, maka akupun searching di mbah google.hehe

Banyak antivirus sudahsaya coba. Hasilnya malah komputer tambah berat kerjanya. makin lelet juga. kadang antivirus pun ndak mempan sama virus yang canggih canggih. Sampai pada akhirnya, ketemu juga cara ampuhnya. Pahlawan laptop atau PC itu namanya Shadow defender.



Program Shadow Defender ini memiliki kemiripan dengan DeepFreeze karena program ini juga bekerja dengan cara memproteksi sistem windows kita dari perubahan yang tidak kita inginkan maupun serangan virus akibat menginstal program yang salah. Jadi disini jika anda mengaktifkan shadow mode, maka semua perubahan yang anda lakukan akan hilang setelah anda restart pc atau komputer tersebut. Namun yang membedakan Shadow Defender Full Version ini dengan DeepFreeze adalah kemampuan untuk memilih file atau folder yang tidak ikut kita virtualkan ke dalam shadow mode. Hal ini akan memudahkan kita ketika ingin menyimpan atau mengolah data yang diperlukan sehingga setelah restart nanti data tersebut tetap ada dan tidak ikut hilang.

Caranya adalah download dulu shadow defender fersi full disini dan serial numbernya disini
  • Lalu install dan restart komputernya / Laptopnya.
  • Lalu buka shadow defendernya dan masukkan serial numbernya.
  • Bekukan local disk C. Kenapa harus local disc C? Karena di local disk C adalah tempat sistimnya windows. Semua virus menyerang melalui windows. Maka dari itu yang kita bekukan atau amankan hanya sistimnya saja atau local disk c saja. Sebelum melakukan pembekuan atau pengamanan sistim c, uninstall dulu antivirus yang membebani itu. Kalau antivirus smadav, tidak di unsunstall tidak apa-apa karena masih tergolong antivirus ringan.
  •  Masuk ke mode setting
  • Centang local disk c
  •  Klik atau pilih enter shadow mode
  • Gambar dari local disk c awalnya kuning akan berubah menjadi biru. Itu pertanda kalau sistim pengamanan sudah aktif.
  • Keluar
Sudah beres dahhh.. meskipun 100 flasdik dari banyak temen nancep laptop elo, bakal aman lagi ketika laptop direstart. Karena cara kerjanya ketika terinfeksi virus adalah sebagai berikut :
Ketika ada teman yang membawa virus melalui flasdiknya, komputer kita akan terinveksi virus. Tetapi karena komputer/pc kita sudah terinstal shadow defender, maka ketika direstart, virus yang sudah masuk akan hilang dan kembali ke awal ketika belum terinfeksi virus. Adapun kelemahannya adalah ketika kita mau menginstall software baru misalnya, terus lupa mematikan shadow defendernya, maka ketika komputer dimatikan dan dinyalakan lagi, maka software yang sudah di install akan hilang. Begitu juga seperti tadi, virus yang sudah masuk ke sistim c akan hilang ketika komputer mati dan hidup lagi. Sudah paham kira kira? Hehe

Ini rincian kelebihan dan kekurangannya
Berikut Kelebihan Shadow Defender :
- Terdapat fitur pengecualian ( Exclusion ).
- Tak perlu melakukan restart saat proteksi.

Kekurangan Shadow Defender :
- Mudah sekali di uninstal walaupun sudah di password.

Seletah mengetahui kelebihan dan kekurangan di masing-masing komputer pastinya kalian sudah tahu kan mau pilih Aplikasi mana yang akan kalian gunakan untuk komputer kalian.
Sekian dan Terima kasih.

No comments:

Powered by Blogger.