Tentang Genset Silent dan Kepraktisan Penggunaannya

Vhema Blog - Jika berbicara soal genset, maka kita langsung teringat kegiatan masyarakat, seperti hajatan, pentas rakyat, pengajian, atau sejenisnya. Sebuah mesin sejenis diesel yang dipakai sebagai pembangkit listrik tambahan, karena kebutuhan listrik untuk kegiatan masyarakat yang lebih besar daripada kebituhan listrik dalam kehidupan sehari-hari. Padahal sebenarnya genset juga bisa dipakai untuk kantor-kantor atau sekolahan atau tempat umum lainnya, dengan jenis Genset Silent.

Telah jelas bahwa fungsi genset adalah untuk memberikan daya listrik tambahan. Genset berupa mesin diesel yang berbahan bakar solar. Di acara hajatan, akan ada petugasnya sendiri yang tergabung dalam satu tim persewaan sound system. Maka dari itulah kita sangat familiar dengan menyewa genset ke pemilik perangkat sound system. 



Perlu kita ketahui, sebenarnya genset bukan hanya digunakan untuk acara masyarakat saja, melainkan juga dipakai untuk tempat-tempat umum, bahkan dipakai juga untuk di rumah. Hal ini penting untuk diketahui, karena di tempat-tempat umum juga membutuhkan daya listrik yang besar, seperti di pabrik, perkantoran, rumah sakit, sekolahan, dan sebagainya. 

Adapun jenis genset yang sering kita lihat di acara-acara rakyat adalah Genset Open. Rangkaian mesinnya hampir sama dengan diesel, karena bisa terlihat dari luar. Genset Open ini mesinnya tidak tertutupi apa-apa. Biasanya ada pegangan di salah satu sisi atasnya. 

Sedangkan untuk genset yang dipakai untuk tempat-tempat umum adalah jenis Genset Silent. Perbedaannya dengan Genset Open adalah terletak pada cover-nya. Ada penutup mesin yang terbuat dari baja pada jenis genset ini. 

Mengenal lebih jauh tentang Genset Silent

Mungkin masih terdengar asing di telinga kita tentang jenis genset yang satu ini. Tapi sebenarnya kita sudah sangat familiar, karena memang sudah sangat sering melihatnya. Bentuknya sama-sama kotak seperti Genset Open, namun pada Genset Silent ada penutupnya sehingga bentuk fisiknya lebih rapi karena tidak terlihat mesinnya. 

Berbagai warna fisik dari Genset Silent bisa kita jumpai di pasaran. Selain itu, variasinya juga didasarkan pada ukuran kekuatan genset yang dimulai dari ukuran 8 KVA sampai dengan ukuran 3000 KVA. Tinggal pilih dan pastinya juga berbeda harganya. Semakin besar ukuran, maka akan semakin mahal harganya. 

Untuk penempatan Genset Silent ini, lebih praktis daripada Genset Open. Dimana kita bisa menempatkannya di ruang terbuka atau di sudut ruangan mana saja. Sedangkan untuk genset open, harus disendirikan di ruangan kalau itu di dalam ruangan. 

Dari segi suara yang dihasilkan, kita familiar dengan suara yang sangat keras dan ribut pada Genset Open. Namun untuk Genset Silent ini, cocok dengan namanya, jika suaranya memang tidak membuat bising, sehingga ramah di telinga. 

Untuk itulah genset ini bisa diletakkan di mana saja. Di sudut tangga bangunan, di tepi lorong bangunaan, atau di luar rumah. Namun yang pasti harus memilihkan ruangan yang sesuai kelembaban dan pencahayaannya, karena genset akan mati di ruang kedap suara karena kehabosan oksigen.

Membeli Genset Silent di tempat yang tepat

Dengan menggunakan tenaga genset, maka kita tidak takut lagi jika kegiatan akan terganggu karena kekurangan daya listrik. Penggunaannya pun mudah dan praktis, sehingga sangat menguntungkan bagi penggunanya. 

Pembelian jenis Genset Silent ini bisa dilakukan dimana saja. Bisa secara online maupun langsung ke tokonya. Harga yang dibandrol pun tidak jauh berbeda. Untuk lebih praktisnya, kita bisa mencari informasi terkait tentang genset terlebih dahulu dan langsung bisa memilih-milih produk genset di katalog penjual Genset Silent online. 

Jika ingin membeli Genset Silent onlien, pastikan kita memilih penjual yang tepat. Lihat orisinilitas produknya dan garansi pengembalian jika tidak sesuai harapan. Pilih juga penjual onlihe yang juga melayani pembelian spare part-nya. 

Pelayanan penjual genset online yang full 24 jam pun harus diprioritaskan untuk dipilih. Tetap pilih penjual Genset Silent yang bersertifikat ISO karena harga jual genset yang mahal dan bukan termasuk mesin biasa. Pastikan pilih yang terpercaya. 

Konsultasikan dulu sebelum membeli Genset Silent. Karena setiap produk memiliki cara operasional yang berbeda-beda. Pastikan mendapatkan Genset Silent berkualitas dari merek top dan dari penjual terpercaya. 


No comments:

Powered by Blogger.