Apa Itu Asuransi Traveling & Kenapa Harus Memilikinya?


Sekarang ini, kampanye untuk menggunakan asuransi perjalanan atau traveling sedang digalakkan. Sebenarnya, apa itu asuransi traveling dan kenapa Anda harus memilikinya saat hendak melakukan perjalanan baik itu di dalam ataupun di luar negeri? Sebenarnya, asuransi ini sama saja dengan jenis asuransi yang lain, yakni melindungi.

Bedanya, asuransi ini berfungsi memproteksi diri dari risiko tak terduga selama perjalanan. Baik itu dalam jangka pendek maupun panjang. Bukan bermaksud mengharapkan kejadian yang buruk menimpa Anda, tapi bukankah lebih baik mengantisipasi terlebih dulu sebelum pergi? Istilahnya sedia payung sebelum hujan? Lalu, kenapa Anda harus memilikinya?

Apa itu Asuransi Perjalanan

Seperti yang telah dikatakan di atas, asuransi perjalanan ini berfungsi untuk memproteksi diri dari risiko tak terduga yang bisa saja terjadi selama perjalanan ataupun liburan Anda. Baik itu di dalam maupun di luar negeri. Asuransi ini adalah jaminan perlindungan yang sangat dibutuhkan orang yang akan bepergian.

Memiliki asuransi perjalanan ini sangat penting hukumnya sebab Anda tak bisa memperkirakan kapan hal buruk akan menimpa Anda. Lagipula, asuransi perjalanan ini bisa melindungi banyak hal. Bukan hanya Anda saja, tapi juga barang-barang Anda dan rumah Anda akan dilindungi oleh asuransi perjalanan atau asuransi traveling ini.

Lalu, apa pentingnya memiliki asuransi perjalanan? Bukankah belum pasti Anda akan mengalami masalah yang buruk selama perjalanan. Setelah mengetahui apa itu asuransi traveling atau perjalanan, sekarang Anda perlu mengetahui mengapa Anda perlu  memilikinya. Untuk menjawab pertanyaan Anda!

Mengapa Harus Memiliki Asuransi Perjalanan

Jika ditanya mengapa Anda harus memiliki asuransi perjalanan, kembali lagi ke pengertian dari asuransi perjalanan itu sendiri. Asuransi ini bisa memproteksi diri Anda dari berbagai risiko selama perjalanan. Misalnya saja untuk mengatasi kerugian akibat penerbangan yang ditunda atau dibatalkan secara sepihak oleh maskapai.

Bukankah tak jarang maskapai melakukan penundaan bahkan pembatalan penerbangan karena masalah tertentu? Anda sebagai penumpang pasti rugi, kan? Baik itu dari segi waktu ataupun materi. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, hal seperti ini bisa diantisipasi. Anda bisa meminta pengembalian dana asalkan keterlambatan pemberangkatan memenuhi syarat.

Selain itu, Anda juga bisa mendapat ganti rugi kerusakan atau kehilangan bagasi. Mungkin Anda pernah mendengar berita petugas bandara mencuri bagasi penumpang? Risiko kehilangan barang di pesawat seperti ini bisa dihindari bila Anda memiliki asuransi perjalanan atau traveling. Paling tidak Anda bisa menerima ganti rugi atas kehilangan itu.

Walaupun kesal karena barang yang Anda miliki hilang, Anda bisa tenang karena mendapat ganti rugi. Alasan lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah Anda bisa mendapat jaminan kesehatan jika sakit saat liburan. Ini seperti asuransi kesehatan. Jadi, Anda tak perlu khawatir bila biaya rumah sakit mahal. Sebab, asuransi perjalanan akan mengatasinya.

Banyak asuransi perjalanan yang memberikan jaminan medis 24 jam sehingga kesehatan Anda terjamin. Lalu, Anda juga bisa memperoleh perlindungan kecelakaan. Anda tak bisa memprediksi kapan ini menimpa Anda, kan? Nah, bila Anda memiliki asuransi ini, penggantian biaya obat, kecacatan, lumpuh hingga kematian akan ditanggung asuransi.

Nah, sekarang Anda sudah mengerti, kan apa itu asuransi traveling atau asuransi perjalanan serta mengapa memiliki asuransi yang satu ini sangat penting? Bepergian pun akan menjadi lebih aman dan nyaman karena Anda sudah terproteksi atas kemungkinan risiko terburuk yang bisa terjadi selama liburan. Sangat menyenangkan sekali, kan?

No comments:

Powered by Blogger.