Hubungi Jasa Service Mesin Cuci Sebelum Beli Mesin Cuci Baru


Sepertinya sekarang ini nyaris setiap rumah mempunyai mesin cuci. Bukan tanpa alasan, sebab mesin cuci memang terbukti mampu memudahkan kegiatan mencuci. Terlebih bagi Anda yang seminggu penuh aktif bekerja sehingga ketika akhir pekan tiba akan dihadapkan pada tumpukkan pakaian kotor. Menjadi mudah saat kinerja mesin cuci normal, tapi akan terkendala jika mesin cuci mengalami kerusakan. Alhasil jasa service mesin cuci harus dicari.
Mesin cuci yang mengalami kerusakan ringan masih memungkinkan untuk diperbaiki. Namun akan beda cerita jika mesin cuci Anda sudah mengalami kerusakan parah dan tidak dapat diperbaiki. Bahkan kalaupun bisa diperbaiki mungkin saja tidak akan membuat kinerja mesin cuci seratus persen normal. Apabila kondisinya sudah begini, mau tidak mau Anda harus beli mesin cuci baru.
Agar tidak salah memilih mesin cuci, ada baiknya Anda menyimak tips memilih mesin cuci di bawah ini.


Cek fitur pada mesin cuci
Mesin cuci yang bagus umumnya mempunyai fitur yang lengkap. Jadi mesin cuci tidak hanya memiliki fitur pencucian berdasarkan jenis bahan pakaian tertentu melainkan terdapat pula fitur-fitur pelengkapnya. Seperti half wash, timer, serta minimum iron.
Hanya saja, ketika sebuah mesin cuci memiliki fitur yang “wah” akan memungkinkan muncul kerusakan pada fitur-fitur tersebut. Secara tidak langsung Anda juga harus siap menanggung biaya jasa service mesin cuci. Inilah mengapa Anda disarankan memilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila mesin cuci dengan fitur standar saja cukup, Anda tidak perlu membeli yang fiturnya lengkap dan harganya mahal.

Cari tahu kapasitas mesin cuci
Ketika mengunjungi toko elektronik, Anda akan ditawari mesin cuci dengan beberapa pilihan ukuran tabung. Ada yang berkapasitas 5kg, 7kg hingga 11kg. Perihal kapasitas tabung mesin cuci ini sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan.
Jadi semisal keluarga Anda termasuk keluarga besar, memilih mesin cuci dengan tabung berukuran besar lebih disarankan. Dan sebaliknya, jika anggota keluarga terbilang sedikit, memilih mesin cuci dengan ukuran tabung sedang dapat menjadi pilihan terbaik.

Otomatis atau semi otomatis?
Tidak terhenti pada pemilihan kapasitas tabung mesin cuci saja, Anda juga harus menentukan apakah akan membeli mesin cuci otomatis atau semi otomatis. Untuk hal ini ada pertimbangan yang harus dilakukan.
Apabila Anda memiliki kesibukan yang super padat dan tidak memungkinkan menunggu proses pencucian, maka mesin cuci otomatis bisa menjadi pilihan. Sedangkan apabila Anda memiliki waktu lebih untuk menunggu proses pencucian, mesin cuci semi otomatis lebih disarankan.
Keduanya sama-sama membantu dan praktis untuk digunakan. Akan tetapi karena tingkat kepraktisannya sedikit berbeda, maka harganya pun berbeda. Dimana mesin cuci otomatis memiliki harga yang lebih tinggi bila dibandingkan mesin cuci semi otomatis.

Itulah beberapa tips memilih mesin cuci yang bisa dijadikan panduan saat membeli mesin cuci. Namun sebelum memutuskan untuk beli mesin cuci baru, sebaiknya cek kembali mesin cuci yang ada di rumah. Jika tidak mampu menanganinya, Anda bisa menghubungi jasa service mesin cuci. Lagipula harga mesin cuci tidak murah, jadi ketika masih bisa diperbaiki, rencana beli mesin cuci baru dapat ditunda.

No comments:

Powered by Blogger.