Menjaga Performa Jeans Tanpa Harus Mencucinya



Fashion menjadi hal krusial sekarang ini. Banyak yang mengikuti perkembangannya, demi memiliki gaya yang up to date. Untuk itulah berita lifestyle bisa menjadi salah satu jenis berita yang sangat diincar.


Lifestyle ini menjadi berita yang sangat luas cakupannya, mulai dari bidang kesehatan, kecantikan, tips perawatan benda koleksi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satunya adalah berita lifestyle tentang cara merawat jeans.

Merawat Jeans Tidak Harus dengan Mencucinya

Jeans selalu identik dengan fashion berbentuk celana panjang. Paling banyak dipakai para kaum muda. Tetapi kini semua generasi memakainya, karena model celana jeans yang dinamis. Cocok untuk segala usia dan memberikan kesan yang stylish.

Setiap orang pasti memiliki celana jeans ini. Bahkan ada yang mengoleksinya. Ada perawatan khusus yang dilakukan agar celana jeans menjadi awet. Salah satunya adalah dengan mencucinya. Padahal cara ini justru akan merusak tekstur dari celana jeans. Inilah yang menjadikan warna celana jeans pudar.

Untuk itulah sebenarnya kalau tidak bernoda, kita tidak perlu mencuci celana jeans. Cukup digantung saja agar bentuknya tetap bertahan seperti aslinya. Berikut adalah tata cara perawatan celana jeans tanpa mencuci :

       Segera kibaskan celana jeans setelah digunakan. Hal ini dilakukan untuk mengibaskan debu ringan yang menempel. Debunya masih kategori ringan, karena pemakaian celana jeans yang hanya sebentar saja.
Pemakaiannya pun juga di tempat yang bersih, seperti untuk dipakai berjalan-jalan. Kita akan memakainya ke mall atau tempat-tempat yang bersih. Pemakaiannya pun tidak lama, sehingga tidak ada kotoran yang berarti.

       Kalaupun bernoda, dan masih dalam kategori ringan, kita bisa membersihkannya dengan menyikatnya. Jenis sikat yang dipakai pun bukan sikat sembarangan. Pilih sikat dengan bulu yang halus. Metode penyikatannya pun juga harus dilakukan dengan pelan-pelan sesuai dengan teksturnya.

       Menyimpan jeans memakai hanger atau dengan cara menggantungnya. Jangan dilipat, karena akan membuat jeans berbau. Dengan menggantungnya, jeans akan lebih mudah untuk di angin-anginkan di suhu ruangan.

       Kalau sudah berbau kurang sedap atau apek, kita bisa menjemurnya. Namun jangan lupa untuk membaliknya terlebih dahulu. Jangan langsung menjemurnya karena akan merusak warna jeans. Jangan menjemur terlalu lama juga. Cukup sebentar saja. Satu lagi, jangan langsung di bawah sinar matahari yang terik.

Inilah salah satu cara merawat jeans yang benar. Tidak selamanya koleksi fashion kita dirawat dengan cara dicuci.

Banyak lagi berita lifestyle yang akan kita dapatkan secara up to date. Membuka pemikiran, mengubah kebiasaan yang kurang benar, dan juga menambah pengetahuan adalah tujuannya.

No comments:

Powered by Blogger.