3 Hal Penting yang Dilakukan saat Ziarah ke Lourdes



Traveling bukan hanya kegiatan untuk bersenang-senang menikmati waktu luang. Traveling juga bisa menjadi sebuah kesempatan untuk lebih mendalami agama. Caranya adalah dengan memilih destinasi wisata rohani yang penuh dengan wawasan sekaligus bisa menjadi penguat iman.

Salah satu destinasi wisata rohani yang populer di dunia adalah kota Lourdes. Lourdes merupakan sebuah kota di Perancis yang menjadi tujuan ziarah terbesar di dunia bagi umat Katolik. Lebih tepatnya, kota Lourdes terletak di bagian selatan Perancis di kaki pegunungan Pyrenees.

3 Hal Penting yang Dilakukan di Lourdes

Ketika melakukan ziarah ke Lourdes, pengunjung akan diberikan jadwal kegiatan rohani yang bisa diikuti. Berikut 3 kegiatan penting yang dilakukan pengunjung saat berkunjung ke Lourdes. 

1.  Prosesi Lilin



Peziarah akan melakukan prosesi lilin di lapangan depan Basilica. Prosesi lilin ini dimulai pukul 9 malam. Peziarah diminta membawa lilin dan rosario kemudian ikut berdiri di keramaian lalu melakukan dosa rosario secara multi-bahasa. Berikutnya para peziarah akan bergerak mengelilingi lapangan.
 
     2.  Berdoa di Grotto

Peziarah akan berdoa di Grotto yaitu sebuah goa tempat St Bernadette mendapat penglihatan Bunda Maria. Di goa ini juga terdapat air abadi yang mengalir tiada henti. Peziarah bisa menyaksikan langsung keberadaan air abadi ini dan berdoa di depan goa.

     3.  Mandi Air Lourdes

Peziarah juga disarankan untuk menikmati mandi air Lourdes. Peziarah akan mandi di tempat pemandian yang disebut The Bath. The Bath akan dibuka dari pagi hingga sore. Prosedurnya sama saja seperti di pemandian biasa namun ada staff yang akan memandu para peziarah.

Ada tahapan proses mandi yang perlu diikuti. Yang pertama yaitu sebatas kaki sambil membaca doa kemudian tubuh diterlentangkan secara perlahan sampai terendam air lalu tubuh diangkat kembali. Proses mandi air Lourdes ini biasanya memakan waktu 15 menit di luar waktu mengantre.

Tertarik untuk menikmati sensasi wisata rohani di Lourdes? Selain tiga hal yang disebutkan di sini, ada banyak lagi kegiatan yang bisa Anda nikmati di Lourdes. Tak perlu menunggu lama, segera rencanakan wisata rohani Anda ke Lourdes bersama insighttour.id.

No comments:

Powered by Blogger.