Berita Dunia Internasional yang Ada di Matamatapolitik



Begitu banyak berita dunia internasional saat ini tentu menjadi informasi yang penting terkait dengan perkembangan yang terjadi di dunia saat ini. Berbagai berita besar telah terjadi dan salah satunya adalah berita yang ada di eropa terkait dengan demo besar – besaran warga rumania yang ingin presidennya harus mundur dari jabatannya sekarang juga. Demo yang terjadi ini merupakan demo lanjutan yang dilakukan warga rumania yang sehari sebelumnya melakukan hal yang sama dan berakhir dengan bentrokan sehingga membuat beberapa warga rumania yang ikut demo mengalami luka – luka. Kurang lebih ada 400 warga rumania yang mengalami luka – luka sehingga ini menjadi perhatian bagi pemerintah rumania itu sendiri.

Demo di hari kedua terus berlanjut namun di hari kedua ini warga rumania membanjiri ibu kota bucharest dengan jumlah perkiraan sekitar 40 ribu orang dengan meniup terompet dan melakukan teriakan dengan berkata mundur, mundur maka aksi protes ini dilakukan karena pemerintahan di duga melakukan korupsi. Namun dalam demo saat ini berjalan dengan lancar tanpa ada kerusuhan apapun.

Apalagi memang sebelumnya presiden rumania memberikan pernyataan bahwa mengutuk aksi tim polisi huru hara yang melakukan intervensi brutal kepada demonstran yang dianggap tidak sepadan sehingga beliau menyuruh mentri dalam negeri untuk segera menjelaskan bagaimana cara kejadian itu dikendalikan, mengatakan: “Usaha untuk mengalahkan keinginan penduduk melalui kekerasan aparat keamanan adalah solusi yang buruk.” Sehingga ini memberikan kesan pemerintahan rumania masih memperhatikan warganya meskipun dalam keadaan sedang di demo oleh para warga negaranya.

Demo di rumania ini memang terjadi karena rumania mengalami kemunduran sesuai dengan laporan terbitan dari GRECO sebagai grup anti korupsi dari konsil eropa. Dalam laporan itu rumania mengalami kemunduran khususnya dalam melakukan pemberantasan korupsi ataupun berisiko melanggar standar anti korupsi internasional yang secara urutan rumania berada di urutan 49 dari 180 negara yang memiliki index persepsi korupsi.

Berita dunia internasional yang satu ini bisa anda dapatkan di berbagai media online khususnya di matamatapolitik.com. Makanya dari mulai sekarang segera kunjungi website matamatapolitik.com sekarang juga dan dapatkan informasi atau berita dalam ataupun luar negeri sehingga memberikan wawasan tambahan bagi setiap para pembacanya. Bahkan khusus untuk dunia dalam negeri terkait dengan perkembangan politik saat ini bisa anda dapatkan secara lengkap.

No comments:

Powered by Blogger.