Contoh Aki Kering Motor Berkualitas untuk Lampu HID

Dalam memilih aki kering itu harus memilih aki kering motor berkualitas. Apalagi bila Anda ingin memasang lampu HID. Yaitu, high intensity discharge. Dalam pemakaian lampu jenis ini itu tidak boleh sembarangan begitu saja. Anda harus memperhatikan dari segi daya tahan aki motor yang Anda gunakan. Jangan sampai pemakaiannya tersebut dapat mengganggu dan menjadi masalah kelistrikan yang lain. Meskipun saat ini ada banyak cara yang sering dilakukan oleh beberapa orang untuk mengganti aki motor yang baik dalam pemakaian lampu HID itu. Sebenarnya ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan tanpa harus repot-repot harus mengganti aki motor Anda. Di bawah adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat menggunakan lampu HID untuk motor tanpa harus mengganti aki motor, antara lain:


Pertama, cobalah untuk membuka bagian penutup kiproknya terlebih dahulu. Lepaskan kabel yang berwarna kuning. Agar nantinya bisa mengalihkan suplai dari aliran listrik yang berasal dari spull yang awalnya dipakai untuk pengisian aki dan penerangan menjadi berguna sepenuhnya untuk mengisi kelistrikan aki. Jadi, cobalah untuk melepasnya saja dan biarkan saja tidak terpakai. Kedua, cobalah untuk memindahkan antara arus listrik yang awalnya berasal dari spull dan juga kiprok ke dalam aki dengan menggunakan kunci kontak. Dengan cara inilah, maka sumber daya yang awalnya adalah AC bisa menjadi DC agar dapat mempertahankan umur lampunya. Karena, daya listrik yag dipakai oleh lampu HID itu umumnya sebesar 35 Watt. Selain itu, dayanya juga akan menyedot arus listrik yang banyak. Sehingga, Anda harus memilih aki kering motor berkualitas

Maka dari itulah, salah satunya adalah dengan cara mengganti bagian lampu belakang menggunakan lampu LED dengan daya sebesar 1 Watt saja. Dengan begitu, aki kering motor berkualitas milik Anda bisa bekerja dengan baik. Karena untuk lampu biasa itu biasanya sebesar 5 Watt, ditambahkan lagi dengan 20 Watt yang dipakai untuk lampu rem. Selisih yang bisa didapatkan adalah sebesar 24 Watt agar dapat menambahkan dayanya dibagian lampu depan. Selanjutnya, bila secara keseluruhan pemakaian daya lampunya dijumlahkan secara keseluruhan, maka daya yang Anda butuhkan nanti adalah sebesar 1 Watt, yang diletakkan untuk lampu belakang berupa lampu Led. Selanjutnya, ditambah lagi dengan daya sebesar 35 Watt untuk lampu HID menjadi sebesar 36 Watt. 

Sementara itu, untuk kemampuan dari suplai kiproknya telah diasumsikan sebesar 48 Watt dan bisa dibilang amsih hemat listrik. Itulah kenapa dengan menggunakan aki kering motor berkualitas inilah akan membuat semua motor dapat memakai lampu HID. Namun, jangan sampai salah dalam memilih aki. Karena untuk bisa menggunakan lampu HID itu akinya juga harus yang bagus dan berkualitas. Salah satu aki yang bagus dan juga berkualitas adalah aki motor dengan merk GS Astra. Aki yang satu ini sangat berkualitas. Karena telah menggunakan teknologi aki berupa MF. Sehingga, aki ini cocok sekali dipakai di kawasan beriklim tropis. Menariknya lagi adalah, aki ini tidak membutuhkan perawatan. Selain itu, daya startnya juga lebih tinggi dan lebih tahan lama.

Itu artinya, aki jenis ini memang cocok sekali dipakai untuk mereka yang menggunakan lampu HID. Karena aki ini termasuk aki yang bebas korosi dan merupakan aki kering motor berkualitas. Anda juga bisa mencoba menggunakan NS Hawk battery. Aki ini merupakan jenis NVM NXZ67, dimana didalamnya memiliki kandungan votage sebesar 12 volt. Sedangkan, untuk kapasitasnya adalah sebesar 6.7 Ah. Menariknya lagi adalah, aki ini juga bebas perawatan. Aki jenis ini cocok sekali digunakan pada motor Yamaha N-Max, dan juga Yamaha Aerox 155. Sehingga, bagi pengguna motor itu mungkin bisa memperhitungkan aki kering motor yang satu ini.

Nah, itu tadi adalah beberapa contoh aki kering motor berkualitas yang bisa digunakan untuk motor yang akan dilengkapi dengan lampu HID. Sebenarnya masih ada banyak cara agar aki motor tidak cepat habis saat memakai lampu berbentuk HID.  Namun, hanya dengan melakukan hal inilah nantinya akan membuat Anda kini bisa menggunakan lampu HID lagi tanpa ada masalah. Karena dengan pemilihan aki motor yang salah, hal ini bisa membuat motor Anda menjadi bermasalah. Umumnya, beberapa orang hanya asal dalam pemakaian aki saat mereka ingin menggunakan jenis lampu HID. Akibatnya, bukannya bisa menghasilkan hal yang bagus namun hal ini justru membuat motornya sering bermasalah. Karena dari awal memang Anda belum paham dengan pemakaian aki yang benar dan pemilihan aki yang benar. Bagaimanapun juga, aki adalah salah satu bagian penting dari sebuah kendaraan. Tak hanya untuk mobil saja, aki juga penting untuk motor agar bisa berjala. Karena aki adalah bagian dari kelistrikan motor.


No comments:

Powered by Blogger.