Tips Memilih Sablon Kaos yang Tepat



Kaos polos adalah jenis baju yang sangat pas jika digunakan ketika bersantai dengan gaya yang kasual. Cara untuk membuat kaos yang polos menjadi semakin menarik yaitu dengan sablon kaos, baik dengan sablon digital ataupun sablon DTG yang memakai print DTG. Memilih jasa sablon juga perlu diperhatikan karena setiap jasa sablon mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Cara Memilih Jasa Sablon Kaos

Kaos polos akan terlihat lebih menarik, jika Anda bisa memberikan motif atau tulisan tertentu pada kaos. Ini bisa Anda dapatkan dengan mudah yaitu dengan menyablonkan kaos ke jasa sablon kaos. Jika belum memiliki kaos polos, bisa membelinya terlebih dahulu di toko jual kaos polos. Lalu bagaimana cara memilih jasa sablon kaos yang tepat? Ini dia beberapa tipsnya :

      1.      Alamat

Hal yang paling penting ketika memilih jasa sablon adalah alamat yang jelas. Alamat kantor jasa sablon wajib Anda ketahui, baik lokasi tempat jasa sablon ataupun alamat websitenya. Karena ada beberapa kantor jasa sablon yang terpisah dengan tempat printing kaosnya. Lebih baik Anda datangi langsung kantor jasa sablon agar bisa mengetahui apakah jasa tersebut bisa dipercaya.

Untuk alamat websitenya, gunakan jasa yang bisa melihat keamanan dari website tersebut. Jika sudah jelas, barulah bisa menghubungi customer service untuk melihat penjelasan lebih lanjut. Jika alamat website ternyata tidak jelas, bisa saja jasa sablon kaos tersebut tidak terpercaya.

      2.      Aspek Kaos

Selanjutnya yaitu aspek kaos. Semua baju mempunyai jenis bahan dan ketebalan yang berbeda. Nah, Anda perlu mengetahui bahan kaos apa saja yang akan disablon. Ini bisa mempermudah komunikasi antara Anda dan pihak jasa sablon. Selain itu juga akan membuat Anda lebih yakin dan tidak salah dalam memilih bahan baju yang nyaman. 

Bahan yang tepat untuk sablon kaos adalah yang dapat dipakai untuk jangka panjang, tidak melar, tidak menyusut, dan tidak luntur. Setiap bahan juga mempunyai tipe sablonnya sendiri, misalnya sablon DTG atau sablon digital. Ini bisa dilihat dari print kaos yang dihasilkan.
  

     3.      Waktu Penyelesaian

Anda perlu untuk mengetahui kapan waktu penyelesaian dari jasa sablon tersebut, agar Anda bisa mengira-ngira kapan baju bisa dikenakan. Namun, bukan berarti jasa sablon yang hasilnya lama mempunyai kualitas buruk. Anda bisa menanyakan berapa lama pihak jasa sablon menyelesaikan sablonnya. 

Penyelesaian sablon yang lama bisa dipengaruhi dari jenis sablon yang dipilih, yaitu sablon DTG dan sablon digital. Jika Anda memilih print DTG, maka jenis sablon bisa selesai dengan waktu yang lebih cepat.

      4.      Jumlah dan warna sablon kaos

Ketika Anda memesan sablon, jangan lupa untuk memastikan jumlahnya dan warna yang akan dipakai. Umumnya, semakin banyak jumlah yang disablonkan, maka semakin sedikit jumlah warna. Ini akan membuat uang yang dikeluarkan semakin sedikit. 

Itu dia beberapa cara memilih jasa sablon untuk kaos polos. Tentu Anda tidak ingin kaos yang diidam-idamkan untuk dipakai ternyata berada di jasa sablon yang salah.Jika Anda ingin membuat kaos dengan motif pilihan sendiri, bisa segera membelinya di toko-toko jual kaos polos. Setelah itu, Anda bisa menyablonnya di jasa sablon yang terpercaya.

No comments:

Powered by Blogger.