Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Beli Asuransi Mobil All Risk Terbaik




Memilih asuransi mobil terbaik yang paling pas dengan kondisi dan resiko Anda tidak hanya berdasarkan harga premi yang lebih murah atau reputasi perusahaannya saja. Ketika membeli asuransi, perhatikan baik-baik pada klausa polis sebelum Anda setuju untuk beli, terutama bagian pengecualian. Bahkan asuransi mobil all risk yang diasumsikan bisa menanggung semua jenis resiko pun sebenarnya tidak 100% benar. Karena ada juga hal-hal yang tetap tidak menjadi tanggungan asuransi meski Anda membeli asuransi all risk. Berikut adalah hal-hal mengenai asuransi all risk yang sebaiknya Anda tahu.

Resiko untuk aksesoris mobil

Cek kembali apakah asuransi mobil terbaik yang Anda beli memberikan penanggungan untuk aksesoris mobil atau tidak. Ada asuransi yang tidak menyertakan aksesoris dalam daftar tanggungan, tapi ada juga yang sudah termasuk. Hal ini juga berkaitan dengan modifikasi mobil yang Anda lakukan. Jika modifikasi dilakukan pasca beli asuransi sebaiknya informasikan kepada pihak asuransi mengenai tambahan aksesoris yang Anda pasang di mobil.

Asuransi all risk tidak membuat harga jual mobil jadi naik

Asuransi tidak bisa dipindahtangankan. Jika Anda memutuskan untuk menjual mobil yang masih dalam masa perlindungan asuransi mobil terbaik, pembeli mobil Anda tidak akan melanjutkan dari asuransi yang Anda beli. Artinya, Anda tidak bisa memberikan penawaran harga yang lebih tinggi kepada calon pembeli dengan alasan ada asuransi all risk-nya.

Asuransi all risk untuk mobil bekas dengan baru sama saja

Asuransi mobil terbaik untuk mobil bekas harganya bisa saja sama dengan asuransi all risk untuk mobil baru. Jadi untuk mobil bekas yang ingin diasuransikan belum tentu harganya lebih murah dengan mobil bekas, dan tidak semua penyedia asuransi mobil mau menanggung resiko mobil bekas jadi Anda bisa berkonsultasi dengan pihak asuransi untuk mencari yang tepat. Yang membedakan biasanya adalah batasan usia di mana asuransi all risk untuk mobil bekas biasanya untuk mobil yang usianya tidak lebih dari 9 tahun.

Perlindungan terhadap pihak ketiga

Punya asuransi mobil terbaik jenis all risk bukan berarti pihak ketiga juga tertanggung. Artinya misalnya Anda kecelakaan dan menabrak orang maka orang yang Anda tabrak tidak mendapatkan pertanggungan dari asuransi dan merupakan tanggung jawab Anda sendiri. Kecuali jika perusahaan menyediakan produk perlindungan tambahan untuk pihak ketiga yang bisa Anda tambahkan pada asuransi mobil Anda.

No comments:

Powered by Blogger.