9 Tips Mempercepat Pencairan Dana KTA Tanpa Kartu Kredit




Di tahun 2018, harapan seseorang untuk mendapatkan suntikan dana tambahan dari KTA tanpa kartu kredit meningkat bila dibandingkan dengan tahun-tahun lalu. Salah satu alasan kenapa mereka menginginkan dana dari KTA karena sangat praktis. Tapi, tahukah Anda bagaimana cara agar bisa mempercepat pencairan dana KTA? Simak 9 tips berikut ini.

1. Siapkan Dokumen secara Lengkap

Perihal dokumen memang selalu menjadi syarat mutlak untuk mendapatkan dana cair dari KTA. Berhubung statusnya sebagai KTA tanpa kartu kredit, maka berkas dokumen yang Anda miliki wajib dikirim dalam bentuk file khusus. Untuk jaga-jaga, sebaiknya Anda scan dulu dokumen tersebut agar hasil gambarnya bisa jelas dan mudah dikenali.

Terutama untuk identitas pribadi seperti KTP serta KK jika diperlukan. Begitu pun dengan dokumen yang berisi tentang slip gaji, NPWP, serta tabungan. Kini Anda bisa mengirimkan berkas-berkas tersebut lewat aplikasi. Jadi tidak perlu lagi ke bank. Sebelum kirim, cek dulu tombol-tombol dan gunakan sesuai dengan fungsinya.

2. Harap Selalu Aktifkan Telepon Anda

Mungkin sekarang komunikasi yang dibangun oleh pihak penyedia KTA tanpa kartu kredit sudah menggunakan aplikasi dan e-mail. Akan tetapi, hal tersebut masih dipandang kurang karena rata-rata nasabah sibuk dengan urusan di luar pengajuan pinjaman. Maka dari itu, harap selalu aktifkan telepon Anda termasuk juga WA jika diperlukan.

Biar ketika ada apa-apa, Anda sudah siap menjawab setiap pertanyaan dari pihak penyedia pinjaman instan online. Kesediaan menerima panggilan telepon ini sangat penting karena proses verifikasi akun juga menggunakan metode ini. Kalau tidak diaktifkan dan bersikap reaktif, kemungkinan besar pengajuan KTA tanpa kartu kredit Anda lama disetujui.

3. Pilih Penyedia KTA yang Terbaik

Sekarang ini sudah cukup banyak penyedia KTA online yang selalu terbuka untuk nasabah baru. Akan tetapi, sebagian masih ada yang belum terdaftar OJK. Sebagian lagi masih baru dengan manajemen perusahaan yang belum maksimal. Salah satu yang memenuhi syarat sebagai penyedia KTA tanpa kartu kredit terbaik adalah Tunaiku.

Proses pengajuan KTA di Tunaiku berlangsung singkat. Soalnya, proses pencairannya kurang dari 3 hari dan langsung masuk ke rekening Anda. Persyaratannya juga sangat mudah. Anda tidak harus memiliki kartu kredit dan rekening untuk dapat menikmati suntikan dana dari Tunaiku dengan bunga 3% per tahunnya.

Saat ini, Tunaiku sudah memiliki nasabah dengan jumlah lebih dari 120 ribu Rupiah. Kemungkinan besar akan bertambah seiring pinjaman online yang menjadi tren. Kecepatan dalam pencairan dana tersebut tidak terlepas dari status Tunaiku yang notabene sebagai pionir di bidang KTA tanpa kartu kredit di Indonesia.

4. Pilih Penyedia Layanan KTA yang Punya Banyak Mitra

Hampir tidak ada sebuah perusahaan yang bisa berjalan sendiri hingga akhirnya benar-benar sukses. Rata-rata memiliki anak usaha maupun mitra dari luar untuk membantu kelancaran usaha tersebut. Sebagaimana yang dilakukan oleh pihak Tunaiku yang saat ini masih bermitra dengan OJK, Dukcapil, serta Investree (sebagai pendukung nasabah dari kalangan wirausaha).

Selain itu, Tunaiku juga mendapat sokongan dari induk perusahaan, yakni Amar Bank yang sudah eksis lebih dulu di tahun 90-an. Dalam waktu beberapa tahun saja, Tunaiku berkembang sedemikian besarnya. Berbagai loncatan bisnis pun dilakukan dari tahun ke tahun sampai akhirnya KTA tanpa kartu kredit dari Tunaiku menjadi terkenal hingga sekarang.

5. Stop Memikirkan Kartu Kredit

Masih banyak yang beranggapan, bahwa untuk mendapatkan modal langsung dari KTA harus punya kartu kredit. Mereka masih berpikir, bahwa KTA itu sama halnya dengan beragam transaksi serta pembelian produk online secara kredit. Mungkin ada yang mewajibkan punya kartu kredit. Tapi masih ada kok yang free alias tanpa kartu kredit sama sekali.

Tunaiku memahami iklim bisnis pinjaman online dengan sangat matang. Jadi, keputusan untuk menetapkan kebijakan layanan KTA tanpa kartu kredit pun semakin bulat. Terutama setelah melihat fakta yang menyebutkan, bahwa sebagian besar warga Indonesia masih belum punya rekening bank.

Selain itu, pembuatan kartu kredit dinilai cukup alot dan hanya diperuntukkan bagi kalangan menengah-atas. Apabila dikaitkan dengan pinjaman online, tentu proses pencairannya juga berjalan alot. Sedangkan kebutuhan nasabah tidak bisa ditunda dalam waktu lama lagi. Tunaiku menilai kebijakan mewajibkan kartu kredit sebagai syarat untuk KTA tidak efektif.
6. Lengkapi Formulir Pengajuan KTA dengan Jujur

Semakin jujur dan faktual data yang Anda berikan saat mengajukan KTA tanpa kartu kredit, kemungkinan diterimanya bisa lebih cepat. Kepercayaan masih menjadi modal utama yang harusnya bisa diwujudkan oleh hubungan atau komunikasi via internet. Salah satu cara untuk membangun kepercayaan adalah dengan mengisi formulir sejujur mungkin.

Misalnya Anda mengajukan KTA lewat Tunaiku. Maka, pada waktu mengisi formulir wajib secara lengkap dan berdasarkan data di KTP, KK, atau dokumen penting yang berisi identitas pribadi Anda. Semakin lengkap dan jujur, maka semakin cepat diterima. Soalnya nanti akan dicek atau ditinjau ulang lewat Dukcapil yang sudah bermitra dengan Tunaiku.

7. Membuka dan Memiliki Rekening Tabungan

Walaupun tidak wajib, namun dengan adanya rekening tabungan pribadi, pertanda Anda serius ketika mau pinjam. Begitu dana cair pun langsung bisa mendarat ke rekening Anda. Di luar Tunaiku mungkin mewajibkan hal ini. Berhubung Tunaiku menargetkan nasabah dari kalangan menengah ke bawah, maka adanya rekening tabungan bersifat opsional.

8. Mengajukan Pinjaman lewat Agen Referral

Bisa dibilang, bahwa agen referral itu merupakan tangan kanan dari Tunaiku. Jadi, tugasnya memang untuk membantu calon nasabah agar lebih mudah dalam memahami tata-cara pengajuan KTA tanpa kartu kredit di Tunaiku. Setelah selesai, maka pihak Tunaiku akan memberikan insentif dana kepada agen tersebut sebagai bukti kontribusinya.

Jika mau, Anda pun bisa menjadi agen referral Tunaiku dan ikut membantu calon nasabah yang kesulitan dalam mengajukan pinjaman atau KTA. Dengan jalan ini, maka akan tercipta suatu rantai bisnis kecil-kecilan dan potensial menjadi besar jika sudah saling menjaring satu sama lain.

Dengan menggunakan bantuan dari agen referral, maka pengajuan Anda akan lebih diprioritaskan dibandingkan dengan calon nasabah yang menggunakan kesempatan tersebut. Untuk mengetahui siapa saja agen referral Tunaiku, silakan saja cari di laman-laman media sosial. Pastikan agen tersebut sudah terdaftar secara resmi di Tunaiku.

9. Berada di Kawasan atau Dekat dengan Kantor Layanan

Tips ini juga cukup ampuh untuk mempercepat cairnya dana dari KTA tanpa kartu kredit. Kalau di Tunaiku, usahakan Anda berdomisili di kawasan Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Medan, dan sebagainya. Pihak Tunaiku juga menyarankan begitu. Jadi, kalau ada apa-apa, Anda langsung bisa melapor ke kantor layanan tersebut.

Sekarang sudah tahu kan bagaimana caranya agar bisa mempercepat pencairan dana KTA? Di antara penyedia layanan KTA tanpa kartu kredit, Tunaiku masih menjadi nomor satu dalam hal pelayanan hingga kemudahan yang diberikan. Sejauh ini juga hanya Tunaiku yang mampu memberikan insentif dana yang besar lewat program referral.

No comments:

Powered by Blogger.