Berwisata Bersama Keluarga ke Semarang, 5 Destinasi Ini Sangat Ramah Anak

Empat penari kian kemari jalan berlenggang, aduh….
Langkah jenaka menarik suara irama gendang….

Dua bait lagu Gambang Semarang di atas akan menyambut kedatangan Anda ketika sampai di stasiun Tawang, stasiun Poncol, dan terkadang di Bandara A. Yani. Jika setiba di Kota Lumpia Anda ingin berwisata bersama keluarga, kota ini menawarkan berbagai jenis wisata.  
 
(sumber : genpi.co)

Wisata sejarah, alam, edukatif, permainan, dan sebagainya bisa Anda nikmati di kota tempat Lawang Sewu bertengger ini. Lalu, destinasi mana saja yang ramah anak? Berikut 5 destinasi yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

1.     Old City 3D Trick Art Museum


Seperti kota besar lainnya, Semarang juga menawarkan wisata 3D yang unik. Anak-anak selalu suka mengunjungi dan berfoto di destinasi ini. Banyak yang kemudian ketagihan untuk berkunjung kembali. Wahana 3D yang terletak di Kota Lama Semarang ini menyediakan gambar berupa binatang buas, jembatan, gedung tua, air terjun, kapal, lautan, dan lain sebagainya. Agar tidak bosan, pihak manajemen mengganti dan menambah gambar.

2.     Klenteng Sam Poo Kong


Pada bangunan yang didominasi warna merah bernuansa kuning ini terdiri atas beberapa bagian. Bagian utamanya bernama Gedung Batu, tempat patung Cheng Ho berlapis warna emas berdiri kokoh menjulang. Bagian berikutnya bernama Kyai Juru Mudi yang menjadi tempat bersemayamnya nakhoda kapal Cheng Ho.

Selain itu, terdapat bangunan bernama Kyai Jangkar yang menjadi tempat penyimpanan jangkar asli kapal Cheng Ho. Bagian Kyai Cundrik Bumi yang menjadi tempat menyimpan senjata awal kapal. Ada juga bangunan bernama Kyai dan Nyai tumpeng untuk menyimpan bahan makanan awak kapal. Meskipun Laksamana Cheng Ho dan beberapa ABK beragama Islam, di Sam Poo Kong juga terdapat Klenteng Thao Tee Kong. Jika beruntung, Anda dan keluarga dapat melihat pertunjukan Barongsai. Anda pun dapat berfoto dengan kostum khas Tiongkok.

3.     Waduk Jatibarang dan Gua Kreo


Gua Kreo merupakan gua alami. Di sekitarnya, hidup monyet ekor panjang. Meskipun hidup liar, namun jinak. Pemerintah Kota Semarang membangun waduk Jatibarang pada 2014. Di atas waduk ini terdapat jembatan bernuansa merah dengan desain arch bridge. Semenjak jembatan ini berfungsi, untuk menuju Gua Kreo, wisatawan harus melewatinya. Layaknya menyeberang ke sebuah pulau melewati jembatan yang rupawan.

4.     Puri Maerokoco


Destinasi ini bisa disebut sebagai taman mininya Jawa Tengah. Ada beraneka ragam rumah adat dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Tengah. Tidak hanya menampilkan rumah adat, dari destinasi ini Anda bisa membawa pulang cendera mata dari masing-masing kota/kabupaten atau mencicipi kulinernya. Anak-anak bisa sekaligus belajar mengenal budaya di Jawa Tengah. Anda dan keluarga pun bisa berfoto ria.

5.     Museum Kereta Api Ambarawa


Mau melihat kereta api berteknologi kuno? Datanglah ke lokasi wisata ini. Ada lokomotif yang bercokol di taman stasiun, mulai dari seri B, C, D, E, hingga seri paling besar, yaitu CC.  Selain itu, ada berbagai barang kuno yang berkaitan dengan perkeretaapian dipamerkan, seperti genta, penunjuk arah, jam, original scale, mesin pencetak tiket, mesin ketik, telepon, jam dinding, bantalan rel kereta api, stempel, lampu lokomotif, dan lain sebagainya. Anda bersama keluarga pun dapat merasakan menaiki kereta uap.
               
Selain kelima destinasi di atas, ada berbagai tempat wisata ramah anak lain yang tersebar di penjuru baik Kota maupun Kabupaten Semarang. Sebelum atau setelah wisata, tentu Anda dan keluarga membutuhkan tempat untuk merebahkan seluruh badan.

Tidak usah bingung, cukup pesan hotel murah di Semarang di Airy Rooms menggunakan aplikasi baik android maupun iOS di gawai Anda. Nikmati fasilitas lengkap yang ditawarkan jaringan hotel terbesar di Tanah Air ini.  Penginapan murah dengan fasilitas lengkap seperti shower air panas dingin, gratis air mineral, gratis sarapan, gritis WIFI, televisi, pendingin ruangan, dan lain sebagainya, bisa Anda nikmati bersama keluarga. Pesan segera, lalu bayar dengan transfer atau kartu kredit. Penginapan siap Anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.