Test Drive Dahulu Sebelum Membeli Mobil Anda




Ketika anda akan membeli mobil tentu saja anda sudah mempertimbangkan dan memikirkan matang-matang mobil apa dan bagaimana mobil yang ingin anda beli bukan? Kini membeli mobil sudah bukan hal yang sulit dilakukan pasalnya ada kemudahan untuk melakukan kredit. Namun di sini kita tidak akan membahas mengenai bagaimana kredit untuk pembelian mobil. Yang akan kita bahas di sini dan saat ini adalah bagaimana anda melakukan test drive pada mobil yang akan anda beli. Mobil yang menjadi impian anda mungkin banyak dijual di berbagai dealer mobil yang ada. Namun tak semua dealer menyediakan kualitas yang bagus untuk mobil impian anda tersebut. Oleh karenanya untuk mengetes baik atau tidaknya mobil yang anda inginkan tersebut anda bisa menggunakan kemudahan layanan yang biasanya sering disebut testing to drive.

Dengan menggunakan layanan ini anda bisa mencoba menggunakan atau mengendarai mobil yang ingin anda beli tersebut sebelum anda benar-benar melakukan akad pembelian mobil tersebut pada penjual. Hal ini dilakukan agar anda nantinya setelah membawa pulang mobil tersebut tidak merasa menyesal telah membeli mobil tersebut. Kini hampir di seluruh dealer mobil, ada kebijakan untuk anda bisa melaukan testing to drive dengan mencoba mengemudikan mobil -yang akan anda beli- sendiri. Saat anda mencoba mengendarai mobil yang akan beli tersebut maka ada baiknya anda memperhatikan beberapa kriteria agar anda semakin yakin terhadap mobil tersebut. diantaranya adalah :

  1. Kualitas mesin. Mungkin bagi anda yang tidak tahu menahu mengenai mesin akan sedikit susah untuk melakukan penilaian terhadap bagaimana kualitas mesin tersebut akan tetapi anda tak perlu khawatir karena anda bisa menilai mesin tersebut dari beberapa hal seperti kopling. Rasakan apakah saat kopling diinjak rasanya berat atau tidak. Jika rasanya enteng dan tidak berat maka bisa dikatakan kalau kualitas koplingnya bagus. Selain itu anda bisa menilai dari saat anda mulai menjalankan mobil tersebut mengenai bagaimana tarikan mobil tersebut. Semakin ringan rasa tarikannya semakin bagus kualitas mesin tersebut. Nah sekedar saran untuk anda yang membeli mobil bekas maka sebaiknya jika anda tidak mengerti mesin anda bisa mengikut sertakan montir kepercayaan anda untuk menilai kualitas mesin.
  2. Kekuatan suspensi. Saat anda ingin mengetahui bagaimana kekuatan suspensi dari mobil yang akan anda beli maka anda bisa mencoba mengendarainya pada jalanan yang tidak mulus alias jalanan yang jelek sekalipun. Hal ini bisa membuat anda mudah mengetahui bagaimana kualitas suspensi dari mobil tersebut. Semakin bergeronjal jalanan dan semakin anda tidak merasakan goncangan tersebut maka semakin baik suspensi mobil tersebut.
  3. Kuantitas pemakaian bahan bakar. Hal ini juga termasuk hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Mobil yang bagus adalah mobil yang hemat bahan bakar. Anda bisa melakukan pengujian dengan cara menyalakan mesin secara normal dan sebisa mungkin bawa pada keadaan jalan yang macet. Anda bisa memperhatikan mesin indicator dari bahan bakar yang ada pada mobil.

Nah ketiga hal pokok tersebut bisa dibilang merupakan hal yang sangat penting untuk anda perhatikan dan anda pastikan dengan baik dan benar. Jangan pernah ragu atau merasa malu atau bahkan sungan untuk meminta dealer mengijinkan anda mengemudikan atau mengetes mobil dengan mengendarainya secara pribadi dahulu. Hal ini demi kebaikan anda agar anda tidak menyesal saat anda telah membeli mobil tersebut.   

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.